Blog

Blog

Memilih Kemasan Nasi Box : Dus dan Styrofoam

Memilih Kemasan Nasi Box : Dus dan Styrofoam

Ketika kita memilih jasa katering khususnya Nasi Box atau Nasi Kotak, biasanya ada dua pilihan kemasan yang disediakan. Pertama styrofoam, yang kedua Dus.

Styrofoam.

Untuk styrofoam sendiri dikenal sebagai wadah makanan yang sangat banyak digunakan penjual makanan karena bentuknya yang solid dan praktis. Dengan bobot yang sangat ringan dan harga lebih murah menjadi alasan mengapa wadah styrofoam ini digunakan.

Namun perlu diperhatikan bahwa material styrofoam bukan wadah yang benar-benar 'ramah'. Material plastik styrofoam akan berbahaya jika bersentuhan langsung dengan makanan, apalagi jika makanan basah berkuah. Maka pastikan makanan yang dihidangkan di styrofoam bukan makanan basah berkuah, juga pastikan terlebih dahulu diberi alas plastik, kertas nasi, atau daun pisang supaya tidak ada kontak langsung antara makanan dengan permukaan styrofoam.

Dus.

Kemasan dus berbahan kertas ini akan lebih mahal ketimbang styrofoam. Namun lebih aman untuk makanan dan juga lingkungan (mudah didaur ulang). Kemasan dus yang untuk nasi kotak / nasi box juga memiliki nilai estetika yang lebih menarik. Apalagi jika untuk disajikan kepada tamu undangan acara anda. Walaupun lebih ramah (food grade), sebaiknya makanan juga tidak bersentuhan langsung dengan permukaan karton dusnya. Ada wadah plastik lagi yang biasanya disediakan untuk makanan dalam dus nasi kotak sehingga menjaga posisi lauk untuk tidak menjadi berantakan.

Waroeng Western menyediakan kemasan Dus pada paket nasi kotak kami dengan kualitas terbaik untuk disajikan kepada tamu undangan Anda. Namun jika Anda ingin biaya yang lebih murah, kami juga menyediakan styrofoam, terutama jika menu yang Anda pesan adalah menu kering. Tentunya, kami memberinya alas terlebih dahulu sehingga kualitas makanan Anda tetap terjamin sehat dan lezat. Untuk info pemesanan: 087780000103 (fast response)

0 Comments

Leave a Comment

Refresh